Minggu, 24 Februari 2013

PUISI TENTANG PANCASILA

annyeong~~
besok adalah hai senen dan berhubung gue ada PR dari guru dear diary gue a.k.a pak Parno /ditimpuk wayang/ gue dengan berat seberat beratnya karung beras(?) membuat *ce'elah bahasanye* puisi ala... kadarnanya -__- yang baru aja selesai setelah hanya 30 menit otak gue nyari inspirasi di empang sebelah rumah /plak/. dan terciptalah puisi bertemakan PANCASILA dan berjuduuuuuuul.... sama ._. *wooo nggak kreatif* bukanya gue nggak kreatif emang lagi males aja mikir judul *itu sama aja weh -_-)/*. nah langsung aja liat hasil abal karya gue~


PANCASILA
Karya : Nissa Fitri N


Kau lah dasar kokoh penopang negara
Memberi kami tumpuan untuk meraih cita cita
Kaulah pusat pembentuh hukum yang berkuasa
Membuat kami teratur dalam menjalankan negara tercinta

Sebait singkat dalam setiap sila mu
Memiliki makna luas berilmu
Hari hari ku yang di penuhi bait dalam sila mu
Di penuhi indah oleh norma penyejuk jiwaku

Saat  syair dalam kehebetan mu mulai terlupakan
Menjadikan anak bangsa terjerumus dalam keburukan
Tak ada persatuan, Tak ada kejujuran
Yang ada hanya kemunafikan

Kami yang mencari jalan dalam kegelapan hukum
Berharap kau bersinar memancarkan keadilan
Memecahkan segala urusan yang terangkum
Demi nikmatnya kemakmuran

Pemuda pemudi indonesia penerus bangsa
Terus berjuang menjunjung tinggi nama mu
Meneriakan serta menjalankan makna
PANCASILA satu pedoman ku


Nah gimana? ancurkah? aneh kah? atau kebelet pipiskah?
tengkyuh udah mau baca karya gagal ini~
COPAS?? IJIN DULU BEBS BIAR BERKAH!!!! :))

11 komentar: